Perlu web design, wordpress development, atau online shopping? Konsultasi Gratis!

Anda perlu web design, modifikasi website, wordpress template / plugin? Membangun website profil perusahaan atau online shopping? Atau ingin mengoptimalkan website Anda untuk meningkatkan penjualan? Hubungi kami sekarang juga!

Tren Desain Web 2013 – Fokus Pada Integrasi Handphone Dan Media Sosial

19 February 2013 oleh Bambang Sugiarto

Sebagai pemilik usaha kecil, Anda mungkin akan berjuang dengan belajar dasar-dasar desain web, tetapi Anda mungkin sudah tahu bahwa tren desain web berubah lebih cepat dari tren fashion. Banyak bisnis mengabaikan tren desain web saat ini karena insting alami mereka adalah fokus pada aspek lain dalam menjalankan bisnisnya. Namun, website bisnis Anda sering menjadi titik interaksi pertama antara Anda dan pelanggan. Jika situs Anda terlihat ketinggalan zaman, konsumen akan menganggap bahwa layanan Anda tidak cukup baik.

Berikut ini beberapa poin untuk memahami apa yang orang dan pelanggan anda cari dalam desain web di tahun 2013.

1. Responsif Web Desain

satublogs.com Responsif Web DesainKami telah mempublikasikan sebelumnya tentang pentingnya memiliki sebuah website yang dioptimalkan untuk ponsel dan tablet. Tanpa diragukan lagi, ini akan menjadi salah satu tren desain web di tahun 2013. Sebuah website ‘responsif’ akan terlihat baik pada resolusi apapun. Ini berarti bahwa website bisnis Anda akan terlihat tajam dan dapat dibaca tidak peduli perangkat atau ukuran layar pengguna mengaksesnya. Dengan desain responsif, pelanggan Anda dapat mengakses informasi bisnis Anda pada ponsel, tablet dan komputer – di mana saja, atau di rumah mereka.

2. Tombol-tombol Berukuran Besar

Semakin banyak pengguna yang melihat situs produk di mana saja melalui tablet atau smartphone. Link teks tidak ideal untuk resolusi layar yang lebih kecil, terutama ketika seseorang perlu klik link menggunakan jari mereka pada layar sentuh. Tombol grafis besar akan meningkatkan tingkat klik pada perangkat mobile dan bahkan pada PC tradisional.

3. Integrasi Media Sosial

Kesempatan untuk share produk-produk menarik dan merek-merek favorit melalui platform sosial adalah kunci untuk konsumen modern. Mengintegrasikan media sosial ke desain website Anda akan meningkatkan keterlibatan pelanggan dan brand awareness.

4. Masa Berakhirnya Penggunaan Flash

Adobe Flash tidak lagi di posisi atas tren desain web. Setelah HTML5 diluncurkan, maka Flash telah tergantikan. Dengan HTML5, kita dapat membuat layout dinamis tanpa kesulitan dan dapat mencakup semua kebutuhan animasi yang biasa dijumpai di Flash.

5. Vertikal Scrolling

Satu lagi dari tren desain web 2013 lahir dari penggunaan perangkat mobile, scrolling vertikal. Scrolling secara horisontal dapat mengganggu pada beberapa perangkat mobile, sedangkan scrolling secara vertikal lebih menarik karena dapat bekerja baik halaman yang dilihat dalam potret (tegak) atau lanskap (mendatar). Pastikan terdapat menu ‘Kembali Ke Atas’ atau ‘Back To Top’, sehingga pengguna tidak perlu menggulung layar sampai ke atas halaman untuk menavigasi didalam website bisnis Anda.

Jika perubahan desain web ini terlalu memberatkan Anda, ingatlah bahwa Anda tidak perlu menambahkan semuanya sekaligus. Anda secara bertahap dapat memperbarui website Anda untuk menyertakan tren desain web di tahun 2013 ini. Selalu ingat bahwa situs Anda memberikan kesan pertama bagi para calon pelanggan bisnis Anda. Menerapkan beberapa fitur desain web baru dapat memberikan rasa nyaman bagi para pelanggan dan pengunjung website Anda.

Related Articles

Tulis Komentar